Sunday, October 5, 2008

arti dari sebuah nama..

Kenapa sih bunda ngotot mau kasih nama kamu yg ada artinya.. Ayah lebih suka nama yg kedengerannya indah.. tapi bunda ngotot maunya yg artinya indah.. 

Konon begini.. Nama kan nantinya sesuatu yg paling sering disebut orang.. panggilan kamu.. untuk insyaallah seumur hidup kamu.. itu tuh doa dari ayah bunda buat kamu yang akan paling sering disebut orang.. jadi bunda mau mendoakan kamu yg terbaik.. 

Alhamdulilah ayah suka dengan nama Kyra Naima.. nama yg buat ayah bunda terdengar indah.. dan punya arti yang indah juga =p.. jadinya kita menetapkan itu nama kamu.. 

Kyra itu bisa berarti macam2.. tergantung dari negara mana.. kalo bahasa yunaninya artinya "ladylike" atau "anggun".. kalo bahasa latinnya "brilliant light" atau "cahaya yang brilian".. kalo dari bahasa slovakia artinya "strong woman" atau "wanita yang kuat".. dan dari bahasa rusianya artinya "beloved" atau "dicintai"

Naima itu berasal dari nama muslim.. sebenernya mungkin middle eastern deh.. bunda pengennya anak2 bunda ada nama muslimnya.. karena kamu orang Islam.. dan insyaallah kalau memang jodoh dan kita tinggal terus di australia sini.. bunda mau kamu bangga menjadi orang islam, walaupun kita minoritas.. arti dari nama Naima itu.. "tranquil, pleasantness, peacefull, calm"  pokoknya intinya smua yg anteng2.. penuh kedamaian.. 

Jadinya kalo versi bunda.. gabungan dari kedua nama kamu itu.. "a strong, graceful, pleasant and peaceful woman, who is loved by many" atau "seorang wanita yg kuat, anggun, menyenangkan, penuh kedamaian, yang dicintai orang banyak" Amiiiinnnn =p

Bunda mau kamu jadi orang yg kuat.. yg tidak gampang terikut arus.. damai dan adil.. dan semoga nanti kamu juga dicintai orang banyak.. 

Terus.. Tante Eksi juga bilang.. "wah bagus dit kalo artinya brilliant light.. karena di Islam Allah itu selalu di wujudkan dengan cahaya".. 

Alhamdulilah.. semoga nantinya kamu selalu ingat sama yg diatas ya nak.. 

1 comment:

Unknown said...

Amin YRA ... insyaAllah klo kita sll memohon dan ingat padaNya ....